Tips Supaya Terhindar dari Virus Corona

Sejak dunia dihebohkan oleh virus baru bernama Corona atau Covid-19, Indonesia dong tidak tetap santai kek dipantai aja gitu, padahal dia udah mengimport TKA dari Negara asal si Corona. uhh Negara gue emang gemesin.

But, negara lain seperti US, Arab dan lainnya justru mengkhawatirkan Indonesia. Masa iya Indonesia zero suspect gitu, padahal negara tetangga, Singapur udah memiliki cukup banyak korban meninggal gegara Virus Corona ini. Sampe-sampe Arab membatasi jamaah umrah asal Indonesia. Jadi mereka pikir ini hanya karena kurang akuratnya pendeteksian si Virus ini. 

Tapi BOOM ! 2 Maret 2020, akhirnya presiden Jokowi mengumumkan bahwa terdapat 2 orang suspect Corona Virus.


Nah aku sih gakan terlalu fokus kepada berita si korban, aku mau share aja apa sih yang perlu kita lakukan supaya terhindar dari Virus yang bisa menyerang paru-paru ini. Tapi sebelumnya ada hal-hal yang perlu kita ketahui dulu mengenai virus.

1. Perlu kita ketahui, virus ini bisa menyebar melalui tetesan cairan, misal dari seseornag yang bersin, atau dari ingus. So, kalau kalian melihat seseorang yang sedang batuk/ bersin/ sakit, usahakan jaga jarak.
2. Kalian juga bisa memberi mereka masker, sehingga mereka bersin atau batuk di maskernya saja dan melindungi orang-orang yang ada didekatnya.
3. Kalau tidak harus, usahakan hindari tempat-tempat yang ada banyak orang. Orang yang ternyata terinfeksi bisa saja tidak menunjukan gejala, tetapi tetap bisa menularkan.
4. Perlu diketahui juga, air liur seseorang bisa menempel pada benda-benda yang mereka pegang. Misalnya tangan mereka, gagang pintu, pegangan kereta atau di bis, pulpen, handphone, tombol lift, alat makan, gelas, tisu, tangga, mouse, dan bahkan bagian luar masker yang sedang kalian pakai yang mana kalau kalian enggak sengaja menyentuhnya, kemudian kalian menyentuh wajah kalian, mengucek mata dan hidung, memegang ornag lain, kalian semua mungkin bisa tertular.
5. Penting diketahui juga bahwa virus dapat bertahan 24 jam di sebuah benda. Cara yang paling efektif untuk membunuh virus adalah dengan mencucinya dengan sabun.

Nah sekarang aku akan share hal-hal apa yang perlu kita lakukan supaya terhindar tertular virus berbahaya ini, basically berlaku juga untuk virus-virus lainnya ya

1. Berdoa meminta perlindungan dari Allah SWT
2. Jangan menyentuh wajah atau wajah siapapun sebelum mencuci tangan
3. Jangan malas cuci tangan, apalagi kalau kalian udah menyentuh benda-benda yang mungkin bisa dengan mudah terpapar virus dan kuman. Cuci menggunakan sabun selama 20 detik pada seluruh permukaan tangan. Jangan sampai ada sela-sela yang terlewat.
4. Buang masker kalian jika dirasa sudah tidak bersih, Jangan menggunakan masker lebih dari sehari.
5. Jangan berbagi makanan, alat makan, gelas dan handuk karena barang tersebut rentan menularkan virus
6. Usahakan buka-tutup pintu menggunakan siku, apalagi itu adalah pintu yang ada di ruang publik
7. dan LAGI terpenting adalah selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum makan dan atau setelah kalian pergi ke ruang publik. Cuci tangan menggunakan sabun khusus ya. Kamu bisa menggunakan Dettol handwash Sakura blossom yang telah teruji secara dermatologis oleh para ahli, mampu membersikan kotoran dan minyak serta menghilangkan bau amis. Melindungi dari kuman dan bakteri 10 X lebih baik serta menjaga kulit tangan tetap lembut dan halus. Dapat digunakan setiap saat untuk membunuh kuman berbahaya, sehingga dapat melindungi secara total dan menyeluruh pada kulit kamu dan keluarga. Klik DISINI untuk mendapatkan Dettol Handwash sakura blossom.


Itu dia tips dari aku, semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT

Post a Comment

0 Comments